Candi Gedong Songo



            Berbeda dari biasanya, dolan kali ini bukan bareng dengan teman-teman, namun dolan kali ini adalah dolan yang sepesial. Bahkan sangat sepesial, karena dolan kali ini adalah bersama dengan keluarga. Kesempatan seperti ini sangat jarang ditemui karena masing-masing memiliki kesibukan sendiri-sendiri, maka dari itu saya menyebut dolan kali ini adalah dolan yang sangat sepesial.

            Sebenarnya, tujuan utamanya adalah bukan dolan, karena tujuan utamanya adalah pergi kerumah saudara yang ada di Semarang untuk melihat keluarga baru, kenapa disebut keluarga baru? Karena dia baru saja dilahirkan untuk menjadi anggota keluarga baru dikehidupan ini, untuk namanya saya lupa karena agak susah untuk diingat jadi saya memanggilnya dengan dedek bayi.
            Pulang dari rumah saudara karena masih agak siang jadi kami mampir dulu di candi gedong songo untuk sekedar mampir sebentar melepas lelah karena kebetulan satu arah dengan jalan pulang. Namun karena saking penasarannya dengan candi gedong songo, akhirnya kami memutuskan untuk keliling masuk kedalam kawasan candi gedong songo. Kamipun harus menaiki banyak anak tangga untuk mencapai candi-candi yang saling terpisah antara candi yang satu dengan candi yang lainnya. Candi gedong songo ini berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedongsongo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.


            Kabut datang disaat kami berada dalam candi yang tertinggi, kabut tersebut membuat kami semua merasakan hawa dingin yang menembus pakaian kami, tidak hanya itu saja, kabut juga membuat jarak pandang kami menjadi terbatas, bahkan kami hanya dapat melihat dengan jarak beberapa meter saja disepan kita. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat kami untuk mengelilingi semua candi yang ada.


            Kami merasakan kabut yang turun semakin tebal, sehingga kami memutuskan untuk turun kembali. Namun tidak lupa kami pun mengabadikan beberapa gambar dahulu sebulum pulang, karena tempat ini begitu indah jika harus dilewatkan tanpa berphoto-photo. Banyak tempat yang indah untuk dijadikan spot untuk mengambil gambar disini, tidak bakalan kehabisan ide untuk mengambil gambar disini.

            Memang untuk mencapai semua candi-candi itu tidak sangat mudah, karena kita akan merasakan lelah dalam mendaki tangga-tangga yang ada sebagai satu-satunya akses jalan yang bisa dilewati untuk mencapai candi-candi tersebut. Namun semua itu akan terbayar dengan keindahan alam disekitar candi-candi tersebut dan tentunya juga kemegahan dari candi-candi itu sendiri, dan membuat mata kita dimanjakan dengan itu semua.

            Hari mulai sore, kami memutuskan untuk pulang ke Jogja, namun karena perut kami merasakan kelaparan sehingga kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu, baru setelah selesai makan kami langsung menuju ke Jogja. Seharian penuh dolan bereng keluarga sangat penuh arti, walaupun hanya sebentar namun kenangannya akan tersimpan selamanya. #AyoDolanCah

Comments