MERCUSUAR DAN PANTAI GOA CEMARA


         Dolan kali ini saya ditemani oleh enam orang teman, yang semuanya adalah teman seperjuangan saya dalam mencari gelar S1. Hari itu tepatnya adalah pada hari sabtu tanggal 25 April 2015 saya dan teman-teman dolan ke daerah Jogja bagian selatan tepatnya adalah di daerah kabupaten Bantul. Tempat yang akan menjadi sasaran dolan kami adalah mercusuar yang ada di pantai pandansari, dan mercusuar tersebut adalah satu-satunya mercusuar yang ada di Jogja.

            Jogja memang memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi karena keindahannya yang begitu menakjubkan dan akan membuat decak kagum semua mata yang memandang. Salah satunya adalah mercusuar tersebut, saya dan teman-temanpun sepakat untuk dolan ke mercusuar tersebut berdasarkan usulan dari salah satu teman yang kebetulan juga ikut dalam dolan kali ini.
            Saya dan teman-teman berangkat dari kota Jogja sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan menuju pantai pandansari tempat mercusuar tersebut berada tidak begitu susah untuk dicapai dan tidak banyak menyita waktu karena perjalanan yang dibutuhkan hanya sekitar  1-2 jam saja dari pusat kota Jogja. Rute jalan menuju mercusuar tersebut begitu mudah, hanya dengan mengikuti jalan Bantul.

            Menjelang siang tibalah kami ditempat tujuan, mercusuar tersebut berdiri kokoh didepan mata seakan menyambut kedatangan siapapun yang ingin menikmati dan menjamah kekokohan dan keindahan mercusuar tersebut. Dari atas mercusuar tersebut kita dapat menikmati keindahan pantai dan laut yang seperti tak ada ujungnya, tidak hanya itu saja kita juga dapat melihat kebun buah naga dari atas mercusuar, dan kita juga bisa menikmati angin yang seakan-akan ingin menerbangkan kita dari atas mercusuar. Rasa syukur pasti akan terucap oleh siapapun dari atas mercusuar atas segala keindahan yang telah Tuhan ciptakan.


            Ilmu juga kita dapatkan dari dolan kali ini, ilmu yang mungkin tidak akan kita dapatkan dibangku kuliah. Hujan yang menghantarkan kita untuk mendapatkan ilmu tersebut, sambil menunggu hujan reda kami berbincang-bincang dengan salah seorang penjaga mercusuar, dari sinilah kita dapatkan ilmu tersebut. Ilmu yang sangat mahal untuk kita dapatkan ditempat lain.

            Dolanpun kami lanjutkan ke pantai goa cemara, sebanarnya pantai tersebut tidak jauh dari tempat mercusuar berdiri, maka dari itu kami sekalian untuk menjamah pantai tersebut. Pantai tersebut mengapa diberi nama pantai goa cemara? Mungkin karena dipantai tersebut banyak terdapat pohon cemara, sehingga untuk mencapai bibir pantai kita harus melewati seperti lorong yang terbentuk karena saling bertemunya dahan-dahan dari pohon cemara, jadi mungkin karena lorong tersebut seperti goa maka penduduk sekitar memberi nama pantai tersebut dengan nama pantai goa cemara.

            Pantai goa cemara tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang terdapat di Jogja. Pantai goa cemara terlihat begitu sejuk dan adem mungkin karena banyak ditumbuhi pohon cemara disepanjang bibir pantai. Banyak para pengunjung yang memanfaatkan pantai ini untuk mengambil photo, seperti waktu itu ada yang sedang mengambil pemotretan seperti photo model dan photo untuk prewedding. Namun, tidak bisa dipungkiri keindahan pantai goa cemara ini sangat menakjubkan, siapapun yang datang ke pantai ini pasti tidak akan melewatkan moment untuk mengambil  beberapa gambar sekedar untuk kenang-kenangan maupun untuk menambah koleksi photo.


            Menjelang sore kamipun meninggalkan keindahan pantai goa cemara untuk kembali menuju ke kota Jogja untuk menjalankan aktifitas kami sehari-hari seperti biasanya. Untuk siapapun yang mengunjungi kota Jogja jangan lupa untuk mampir ke mercusuar di pantai pandansari dan pantai goa cemara, harga tiketnya yang sangat terjangkau bahkan bisa dikatakan sangat murah kalian akan mendapatkan keindahan yang tak ternilai harganya jangan takut akan menyesal. #AyoDolanCah

Comments

  1. http://titikdotnol.blogspot.co.id/2015/05/mercusuar-dan-pantai-goa-cemara.html

    ReplyDelete

Post a Comment