Si Marun (motor kesayangan gue)



Mungkin lo gak asing dengan kata kata “si marun” dalam tulisan gue, nah dalam kesempatan kali ini gue akan membahas tentang si marun, siapakah dia atau apakah dia? Oke dari pada lo semua semakin penasaran dengan si marun maka langsung saja gue bahas siapakah atau apakah sebenarnya si marun itu..
Sebelumnya perkenalkan dulu bahwa sebenarnya si marun adalah nama motor gue, bukan motor gue sih sebenarnya, orang itu motor masih atas nama orang tua,, hehee namun motor itulah yang menjadi fasilitas gue dari orang tua, jadi kalau kemana mana si marunlah yang setia menemanin gue.. terus kenapa itu motor gue kasih nama si marun? Alasan yang paling mendasar dan masuk akal kenapa tuh motor gue kasih nama si marun adalah karena itu motor berwarna merah marun, jadi supaya gampang aja gue sebut tuh motor dengan si marun..
Sudah hampir empat tahun si marun selalu menemanin gue, mulai dari panas panasan, hujan hujanan mulai dari jalan yang mulus semulus pipi artis sampai jalanan yang rusak parah, berbatu terjal seterjal perjalanan cinta sang empunya motor, kok malah curhat sih ini... hehee kembali lagi ke si marun, percaya gak percaya lo tetap harus percaya bahwa gue pernah menggeber si marun sampai kemana mana ada yang sampai antar kota bahkan antar provinsi,,, beberapa kota yang pernah gue dan si marun datangin, diantaranya adalah Kudus, Demak, Semarang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara dan yang paling jauh adalah gue pernah membawa si marun sampai Bandung, dan yang terbaru adalah gue bawa si marun sampai ke cilacap, nah kalau yang ke cilacap ini gue mendapatkan rejeki nomplok, kenapa? Karena gue mendapatkan boncengers yang cantik dan baik,, coba dia mau jadi pacar gue terus menjadi ibu dari anak-anak gue, tak boncengin tiap hari dia... hihii (ngarep banget yaa gue hehe).
Selain pengalaman membawa si marun berjalan-jalan jauh gue dan si marun juga pernah mengalami yang namanya sebuah peristiwa yang tidak bisa di lupakan sampai saat ini gue menulis tulisan ini, gue dan si marun mengalami yang namanya sebuah kecelakaan bahasa kerennya crash.. Kronologisnya waktu itu jam 6 pagi bertepatan dengan hari minggu gue berangkat dari rumah menuju kampus untuk mengikuti acara out bound yang diadakan oleh DEMA untuk ajang saling kenal dan mempererat kekeluargaan di dalam jurusan gue,, karena sebetulnya waktu itu jujur aja gue belum kenal semua siapa teman sekelas gue karena perkuliahan baru berlangsung selama seminggu... Dalam perjalanan dari rumah menuju kampus tersebutlah gue dan si marun mengalami crash,, pada saat itu kecepatan si marun adalah sekitar 100-110 km/h karena jalanan masih sepi (yaa iyalah jam 6 pagi),, gue dan si marun mengalami crash karena menghindari mobil Honda Jazz berwarna biru yang tiba-tiba mengerem mendadak,, karena dengan kecepatan si marun yang seperti itulah akhirnya gue dan si marun ndolosor di tengan-tengah jalan raya, dan gue sempat mendapatkan 3 jahitan di dagu,, dan si marun pun harus menginap di bengkel selama satu minggu karena bagian depan si marun ringsek dan harus di ganti semua padahal belum ada setahun si marun ada di tangan,, dan dari sinilah gue bisa ambil hikmahnya,, jangan sampai crash lagi biaya benerin si marun mahal hahaa.
Sekarang lo semua dah tau kan siapa sebenarnya si marun itu dan dah tau kan tentang pengalaman yang pernah gue lalui bersama si marun,, nah semoga aja si marun masih setia untuk menemani gue yang jomblo berkarat ini (saking lamanya jomblo jadi sampai berkarat hehee), dan semoga aja si marun tidak rewel karena si empunya hanya seorang pengangguran yang Cuma luntrang luntrung gak jelas tujuannya...hehe mungkin untuk perkenalannya si marun cukup sekian dulu yaa gaes... Matur Suwun...

Comments