Dinginnya POSONG “Kaki Gunung Sindoro”



Posong merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten Temanggung, lebih tepatnya berada di kaki Gunung Sindoro, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.
Posong adalah pengalaman pertama gue untuk menjelajah kota Temanggung, sebelumnya gue juga gak ngerti tempat wisata semacam apa itu posong?, gue dengar tempat wisata Posong pertama kali dari teman-teman gue yang berasal dari Temanggung yang kebetulan pada waktu itu menjadi panitia syawalan untuk acara kelas dan Posong adalah tempat yang di pilih oleh teman-teman untuk acara syawalan tersebut. Karena penasaran dengan wisata Posong, gue pun sempat searching di internet tentang wisata Posong dan hasil dari gue berselancar di dunia maya membuat gue semakin penasaran ingin melihat keindahan Posong secara langsung.
Tiba saatnya gue dan teman-teman akan menikmati keindahan Posong, karena kata teman gue Posong akan sangat indah dilihat ketika sunrise, maka kami memutuskan berangkat dari Jogja pada sore hari dan bermalam dirumah salah satu teman gue yang berada di Temanggung untuk mempermudah kita untuk melihat sunrise di Posong. Bermalam di rumah teman gue di Temanggung serasa berbeda, karena Temanggung hawanya emang lebih dingin dibandingkan dengan Jogja, namun itu bukan menjadi suatu masalah yang berarti.
Masalah yang berarti datang ketika kita akan berangkat ke Posong, karena apa? Karena gue dan teman-teman sudah kesiangan, dan apa yang akan terjadi? Yaa sudah bisa dipastikan kita tidak akan sempat melihat munculnya matahari dari Posong, walaupun agak kecewa karena sudah kesingan namun gue dan teman-teman tetap menuju ke Posong. Jalan menuju Posong cukup untuk menguji adrenalin kita yang hanya menggunakan sepeda motor, jalan yang memang sudah lumayan bagus dan beraspal namun jalanan naik turun dan berkelok-kelok.
Sampai di gapura Posong bukan berarti sudah bebas dari tantangan, karena dari gapura pintu masuk menuju tempat wisata Posong masih dibutuhkan perjalanan beberapa kilo meter lagi, jangan berharap jalanan yang akan dilewati sudah halus dan beraspal, karena jalanannya hanya terbuat dari batu-batuan yang tersusun rapi dan menanjak dibutuhkan skill berkendara dan ke hati-hatian untuk sampai puncak karena tak jarang para pengguna sepeda motor yang berboncengan tidak kuat sampai pucak. Walaupun begitu namun selama perjalanan menuju puncak Posong mata kita akan di manjakan dengan keindahan alam yang berada disebelah kanan dan kiri jalan, karena pada saat gue ke Posong bertepatan dengan musim tembakau maka di samping kanan dan kiri jalan banyak ditumbuhi oleh pohon tembakau.
sekali-kali photo bareng cewek cantik
Dingin mulai terasa itu pertanda bahwa gue sudah sampai di Posong, jadi jangan lupa bagi teman-teman yang ingin berwisata ke Posong gue saranin membawa jaket yang tebal apalagi bagi teman-teman yang tidak kuat sama dingin, setelah memarkirkan sepeda motor di tempat parkir yang telah disediakan kami semua pun langsung berkeliling-keliling menjelajahi semua seisi Posong. Pemandangan alam di Posong sangat indah gue terkagum-kagum dengan keindahan alam yang di persembahkan oleh Posong. Dari atas Posong gue melihat jajaran gunung-gunung yang sangat indah dan entah gue pun gak tau namanya gunung apa saja yang dapat terlihat dari Posong, namun walaupun gue gak tau namanya satu-persatu gue tetap bisa merasakan keindahan alam yang telah Tuhan ciptakan, tidak hanya itu saja, jajaran pohon tembakau yang terlihat dari atas juga memperindah Posong semakin cantik. Dan gue sempat mendapat info bahwa katanya Posong juga sering digunakan untuk camping.

Puas melihat seisi Posong dan mengabadikan keindahan Posong dengan beberapa photo untuk kenangan bahwa kami pernah menginjakan kaki di Posong kami pun berkumpul semua untuk acara utama kami yaitu syawalan. Setelah acara syawalan selesai kami pun memutuskan untuk kembali ke kota Jogja untuk siap menghadapi rutinitas menjadi mahasiswa kembali yang siap disibukan dengan tugas-tugas yang bakal membosankan. Hehehe #AyoDolanCah

Comments