Kehilangan Senja di Pantai Cemara Sewu

kita memang pergi berempat, namun bukan berarti dabel date yaa hahaha
Sore hari adalah waktu dimana kita merasakan sangat lelah-lelahnya setelah menjalani aktivitas seharian penuh, dan paling enak setelah merasakan rasa lelah yang sangat adalah dengan sedikit menghibur diri dan merefresh diri dengan cara “memburu senja”.

Pada sore kali ini kami berempat menyempatkan diri untuk memburu senja ke arah selatan kota Jogja, lebih tepatnya ke arah pantai selatan, karena pantai parangtritis sudah terlalu biasa untuk di kunjungi maka kami memutuskan untuk menuju ke pantai cemara sewu. Pantai cemara sewu adalah merupakan salah satu pantai yang masih baru yang berada di sekitar daerah pantai parangtritis dan pantai depok.
Setelah sholat ashar kamipun memutuskan untuk berangkat menuju pantai cemara sewu dengan meninggalkan hiruk pikuk keramain kota Jogja dengan harapan dapat melihat indahnya senja di pantai cemara sewu. Namun harapan menatap indahnya senja di sore haripun akhirnya sirna setelah di dalam perjalanan memburu senja kami mendapatkan sambutan dari rintikan hujan yang secara perlahan namun pasti mulai membasahi pakaian yang kami kenakan.
Rintik hujan yang mulai turun tidak bisa mengalahkan  semangat kita untuk tetap memburu senja di pantai cemara sewu, dengan harapan baru kita tetap yakin bahwa senja akan selalu ada. Akhirnya setelah menempuh perjalanan dengan pengawalan rintik hujan kamipun sampai di pantai cemara sewu, dan senja memang sedang tidak mau menanpakan keindahannya kepada kami, namun kami percaya senja selalu ada mungkin sekarang senja yang sedang mengamati kita dari balik gumpalan awan mendung yang menggantung di awan.
Walaupun belum beruntung untuk bisa menyapa senja namun kami bisa menikmati indahnya suasana pantai cemara sewu yang masih asri, di sekeliling pantai ini banyak ditumbuhi pohon cemara yang begitu banyak mungkin itu yang menyebabkan pantai ini bernama pantai cemara sewu. Di sekeliling pantai juga terdapat gubuk gubuk kecil untuk beristirahat atau untuk berlindung dari sengatan matahari maupun dari rintik hujan. Bukan hanya itu saja disana juga terdapat jembatan yang terbuat dari bambu yang merupakan menjadi salah satu spot untuk berphoto yang menurut saya merupakan spot yang paling bagus dan unik di pantai cemara sewu ini.
Senja tak kunjung datang dan malampun mulai menjelang, akhirnya kami memutuskan untuk kembali lagi ke kota Jogja meninggalkan pantai yang belum sempat kusapa senjanya. Suatu saat kami akan kembali untuk melihat senjamu pantai cemara sewu. #AyoDolanCah

Comments