“BLUE LAGOON” YOGYAKARTA



Blue lagoon sebenarnya adalah bukan tujuan utama kami dalam dolan kali ini, karena sebenarnya kami tidak ada rencana untuk dolan kemanapun, ke blue lagoon ini sebenarnya hanya sekedar mampir saja mengisi sisa waktu dan sekedar beristirahat. Sebenarnya kami habis dari berkeliling mencari sekolahan untuk kami jadikan sebagai tempat penelitian untuk menyelesaikan tugas akhir kami yaitu skripsi, bukannya sok-sokan pengen cepet melakukan penelitian dan membuat skripsi tapi ini karena tuntutan dari penelitian payung, jadinya mau gak mau juga harus bisa mengikuti dan mengimbangi perkembangan teman satu kelompok.

setengah hari sudah kami berkeliling mencari sekolahan, beberapa sekolahan telah kami masuki dan kami tanyai seputar penelitian. Karena hari sudah siang tidak mungkin kalau harus mencari sekolahan lagi makanya kami memutuskan untuk pulang, namun sebelum pulang salah seorang teman punya ide, dia mengajak kami untuk sekalian mampir ke blue lagoon yang kebetulan juga tidak terlalu jauh dari sekolahan yang kami datangi. Tanpa pikir panjang dan karena juga penasaran dengan penampakan blue lagoon itu seperti apa, maka kami memutuskan untuk mampir ke blue lagoon sekalian.
Blue lagoon terletak didaerah Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Tarif untuk masuk ke kawasan blue lagoon terhitung cukup murah, hanya bermodalkan uang Rp 2.000,- saja kita sudah bisa menikmati indahnya pemandangan alam blue lagoon. Namun, entah siapa yang salah atau waktunya yang kurang pas karena ketika kami tiba di blue lagoon keadaan sangat sepi, bahkan yang ada hanya kami dan beberapa pengelola tempat wisata alam blue lagoon. Sepinya blue lagoon pada waktu itu tidak menyurutkan niat dan semangat kami untuk menikmati keindahan blue lagoon. Ketika masuk pertama agak bingung karena harus menyusuri jalan perkampungan yang ada disebelah kanan dan kiri hanyalah rumah penduduk,  beberapa ratus meter kemudian barulah nampak sungai yang lumayan besar namun karena sudah beberapa hari tidak turun hujan dan saat ini adalah musin pancaroba dari musim hujan ke musim kemarau jadinya sungai yang kami lihatpun nampak mengering, terus bagaimana dengan blue lagoonnya? Tenang, setelah mengikuti aliran sungai tibalah di sebuah tempat yang seperti kolam alam atau seperti waduk dan ternyata itulah yang disebut dengan blue lagoon, dan untuk blue lagoonnya tidak ikut-ikutan mengering namun air yang ada agak sedikit tidak seperti  biasanya. 
Keindahan yang ditawarkan dari blue lagoon ini adalah kita bisa menikmati pemandangan kolam air yang warnanya menurut saya bening agak biru kehijau-hijauan yang seakan menyegarkan mata kita, selain itu suasana disekitar blue lagoon juga sangat sejuk selain karena masih banyak pohon yang rindang tempat ini juga menawarkan keindahan batuan-batuan yang bisa dijadikan untuk spot mengambil gambar. Jika masih belum puas menikmatinya dengan hanya melihat, maka dapatlah berenang ke dalam blue lagoon tersebut, namun harus berhati-hati karena kedalamannya bisa mencapai 3 meter dan tempat ini juga pernah memakan korban jiwa, jadi jika ingin berenang harus safety first, karena kami tanpa ada persiapan apapun dan tidak membawa baju ganti jadi kami hanya melihat-lihat saja pemandangan yang ada tidak nyebur kedalam blue lagoon, mungkin ini adalah suatu pertanda bahwa besok suatu saat saya harus kesini lagi untuk nyebur kedalam blue lagoon. 
Puas mengambil beberapa gambar disekitar blue lagoon dan menikmati keindahannya kamipun memutuskan untuk pulang, namun ketika kami ingin pulang ada beberapa pengunjung yang datang kami sempat berpapasan dengan mereka. Kamipun langsung pulang menuju rumah atau kos masing-masing. #AyoDolanCah

Comments