Pantai Ngeden Gunungkidul, Surga diantara Dua Bukit



Halo mblo Ketemu lagi, kali ini gue akan membahas salah satu pantai yang ada di Gunungkidul yang menjadi favorit gue dan teman-teman ketika KKN karena lokasinya yang tidak begitu jauh dengan desa dimana gue KKN (masih satu kelurahan), pantai tersebut adalah pantai Ngeden. Nama pantai Ngeden adalah nama yang diberikan oleh pemerintah untuk memajukan pariwisata pantai tersebut, sebenarnya nama asli dari pantai tersebut yang diberikan dan dikenal oleh warga sekitar adalah pantai Ngedan yang kalau boleh diartikan dari kata dasarnya Edan yang berarti Gila mungkin pemerintah ingin menghilangkan konotasi tersebut. Gue pertama kali ke pantai Ngeden ini ya ketika gue KKN, waktu itu bertepatan dengan  bulan puasa dan gue ke pantai tersebut pagi hari selesai sholat shubuh dan setelah itu entah seberapa sering gue ke pantai Ngeden selama KKN.

            Lokasi pantai Ngeden berada di Pedukuhan Bedalo Desa Krambil Sawit kecamatan saptosari gunungkidul, Yogyakarta. Jarak pantai dari Ibu kota Kabupaten Gunungkidul sekitar 36 Km. Dari Kantor Kecamatan Saptosari berjarak sekitar 15 Km. Akses menuju pantai Ngeden dari kota Jogja dapat melalui jalur Yogyakarta > Bantul > Imogiri > Tanjakan Siluk > Panggang > Saptosari > desa Krambil Sawit > dusun Bedalo > Pantai Ngeden. Jalan menuju pantai Ngeden dari kota Jogja sedikit menanjak dan berkelok-kelok tau sendirilah karakteristik jalan di kabupaten Gunungkidul, sebelum menuju pantai akan melewati persawahan dan ada beberapa hutan pohon jati dan jalannya juga belum di aspal namun sudah di cor blok, walaupun perjalanan lumayan menantang namun gue berani jamin kalau kalian mblo tidak akan menyesal kalau sudah sampai di pantai Ngeden.
Jangan di perhatiin mukanya, gue belum mandi hahaa
            Pertama kali masuk wilayah pantai langsung disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang masih sangat-sangat bersih dari sampah ya kalau boleh dikata sih masih perawan, selain itu juga terdapat beberapa gazebo yang siap menyambut kedatangan pengunjung di pantai ini yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk besantai-santai atau untuk rehat sejenak, pantai Ngeden ini diapait oleh dua bukit yang sangat kokoh yang membetengi keindahan pantai ini, di bibir pantai juga terdapat beberapa batu karang jadi bagi pengunjung yang ingin bermain air harus berhati-hati dengan karang-karang tersebut. Di pasir pantai Ngeden ini juga sering ada pengunjung yang mendirikan tenda untuk bermalam di pantai Ngeden kalau bahasa kerennya sih camping.
Gazebonya masih baru,masih bau cat
            Puas menikmati keindahan pasir putih pantai Ngeden jangan langsung pulang karena masih ada spot wisata yang keren dari pantai ini yaitu di bagian atas dari pantai ini, untuk menuju tempat tersebut kita harus berjalan kurang lebih 400 m melalui jalan setapak yang sudah di cor blok. Sampai di atas puncak kita dapat melihat pantai Ngeden dengan leluasa dan kita juga dapat memandang laut lepas dari atas puncak tersebut dan apabila beruntung maka dari atas puncak juga dapat melihat kapal nelayan yang ada di lautan lepas. Di atas puncak tersebut kita juga akan menemukan beberapa orang yang sedang memancing karena katanya spot mancing di pantai Ngeden lumayan bagus karena terdapat banyak ikannya.
Gue dengan muka bantalnya hahaa
hayoow tangan siapa yaa ini?
            Sekian dulu dari gue mblo, mungkin nanti masih ada beberapa pantai yang gue kunjungi selama KKN di Gunungkidul yang akan gue bahas, walaupun bermain  ke pantainya gak bisa lama-lama karena teringat dengan proker KKN namun itu sudah cukup untuk hiburan selama KKN.
jujur sampai sekarang gue masih bingung dan gak kenal sama dua cewek yang pakai jilbab orange dan coklat, mungkin ada yang kenal?
kalau dua cewek ini gue kenal, mereka teman sejurusan gue yang sama-sama sedang KKN, dan kita gak sengaja dipertemukan di tempat ini mungkin kita jodoh, poligami dong hahaaa
 

Comments