Touring to Pacitan Part 2: Pantai Klayar



Tempat wisata di Kota Pacitan tidak hanya terdapat Goa Gong saja, seperti yang sudah gue janjikan dalam tulisan sebelumnya kali ini gue akan menulis tentang wisata di Kota Pacitan yang lainnya yaitu Pantai Klayar. Pantai Klayar juga merupakan salah satu tempat yang gue kunjungi selama touring di Pacitan bersama teman-teman, Pantai Klayar masih merupakan salah satu gugusan pantai selatan pulau Jawa yang secara administratif berada di Desa Kalak kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, kurang lebih 35 KM ke barat kota Pacitan. Perjalanan kesini bisa ditempuh kurang lebih 1 Jam dari kota pacitan. Perjalanan menuju pantai Klayar lumayan menantang karena jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun, namun bagi gue jalanan seperti ini yang bikin gue senang dan tertantang karena gue sendiri suka naik motor jadi bisa dibayangkan apa yang akan gue lakukan namun tetap  harus selalu diingat safety first gaes.

Pantai Klayar merupakan salah satu gugusan pantai selatan sehingga suasana khas pantai selatan sangat terasa kental seperti ombak yang besar, pasir yang putih, dan bentang pantai yang indah, selain itu juga banyak berserakan bongkahan batu karang. Pantai Klayar memang tidak setenar Goa Gong dan pantai Teleng Ria namun untuk keindahannya sendiri tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi. Kebetulan waktu gue ke pantai Klayar tepat dengan hari libur nasional makanya untuk pengunjung pantai Klayar sendiri lumayan ramai, untuk sekedar masuk aja harus ngantri karena jalanan yang sempit makanya harus berbagai sama yang pakai transportasi kendaraan roda empat. Oh iya sekedar info aja gaes, ini gue masih dalam perjalanan touring gue bersama teman-teman cowok gue seperti saat berwisata ke Goa Gong.
Kesan pertama masuk wilayah pantai gue merasa pantai Klayar ini sangat luas sekali bentang pantainya, itu semua terlihat dari jalan turunan sebelum menuju ke tempat parkir membuat gue tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di pantai tersebut. Setelah sampai dan menginjakkan kaki di pasir pantai yang putih kami berkeliling dulu menyusuri keindahan aepanjang pantai yang ada, setelah puas berkeliling kamipun mencari tempat untuk bermain air, karena disini banyak batu karangnya juga sehingga gue dan teman teman gue harus pinter pinter dalam mencari tempat untuk bermain air dan sekaligus untuk berphoto juga untuk kenangan dan bukti kalau kami pernah menginjakan kaki di pantai Klayar.

Sore mulai menjalang pertanda bahwa gue harus segera meninggalkan pantai Klayar sebelum malam menjelang, walaupun sebenernya gue mau melihat sunset namun karena cuaca tidak mendukung maka gue dan teman teman langsung memutuskan untuk segera pulang. Inilah salah satu pengalam gue bermain di kota orang dan gue masih punya cita cita untuk bisa bermain di kota kota temen gue yang lainnya. 

Comments